Sample Text

Pages

Kamis, 20 Maret 2014

Antologi Kosong


Aku adalah pujangga yang kehabisan kata,
Tak bisa menulis,
Tak bisa menyair,
Aku adalah pujangga bisu yang tak bisa memuji,
Kertas usang itu,
Hanyalah sebuah antologi kosong.
Baris puisi hanyalah sederet bayangan,
Sedangkan baitnya hanyalah fatamorgana,
Diam tak bersuara adalah nyawaku,
Meskipun harus kututup mata ini,
Tetap tak bersajak.
Aku dan pena ini hanya saksi kebisuan jiwa.
Yang kemudian terbelenggu dalam jerat kegalauan,
Semuanya tak berinspirasi,
Dan harus berapa lama lagi aku mematung ?
Esok atau seratus tahun lagi ?
Atau mungkin aku harus menantikan kau,
Untuk kubuka lembaran antologi kosong ini dengan inspirasi gurat wajahmu …


                                    Indah Hikma
           Tawangalun, Malang - Banyuwangi, 1 Juli 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar